Monday, June 27, 2011

Romantis Itu


Romantis itu apa sih? Kalau jaman saya masih lucu-lucunya *eh* dulu bilang "rokok, makan geratis". Apa iya? Bisa aja. Eh, saya juga ga bisa mendefinisikan sih apa itu romantis. Cinta aja saya masih bingung sampai sekarang itu definisinya apa. *tsahhh* Banyak orang bilang, semakin didefinisikan cinta akan semakin jauh dari makna sebenarnya. Duh, agak lupa ini kemarin di twitter siapa yang nulis. Hihihi... Oh, sudah sudah, saya ga mau bahas definisi cinta di sini. Masih tetep ga ngerti juga sampai detik ini. Proses belajar; ada yang mau mengajari saya dengan cinta? *bahasa lu, Ed*
Momen romantis. Pasti punya dong. Setiap orang berbeda-beda tentunya. Bisa aja apa yang saya anggap romantis, buat orang lain itu "aduh Ed, bisa nggak sih lu lebih punya taste". *halah*
Romantis buat saya itu, kejadian kecil tapi punya makna yang dalam maka bisa saya masukkan ke kategori romantis. Uhm, nembak pasangan misalnya? Enggak juga sih, kebanyakan malah jauh dari romantis. *iyah, ini nyelipin curhat dikit* Apakah saya termasuk orang yang romantis, ga tau juga sih, silakan tanya pacar saya kalau nanti saya udah menemukan. *halah-able*
Anyway, semalam tuiter itu ngeracunin lagi otak saya buat ngetwit yang galau-galau jijay gimanalah. Duh, kerasanya saya itu udah lama ga melo-melo indah *tsahh* di linimasa saya. Iya. Kemarin akun yang saya follow bermain hestek momen #romantis. Secara twitter-OD yang gampangan #eh maksudnya gampang keseret arus, ya jadilah semalam panen sampah kata-kata. Ga banyak sih, karena kalo nekat diterusin ujung-ujungnya curhat maning, son. Hahahaha... Ini #romantis menurut saya yah. *ehem*

Romantis itu duduk berdua tanpa keluar sepatah kata. Namun kita merasa telah berbicara lama.
Romantis itu melihat ke kedalaman matamu dan kutemukan lengkung senyum ada di situ.
Romantis itu membiarkan kamu terlelap bersandar di pundakku dan memainkan helai rambutmu.
Berbagi es krim masing-masing untuk sekadar icip-icip berdua, menurutku itu romantis.
Paling romantis itu memeluk dan mengecup kening untuk membangunkanmu sambil berbisik selamat pagi.
Romantis itu ketika kau merasa takut, dan ia datang memelukmu sambil berkata, "Aku ada di sini. Semua akan baik-baik saja."
Romantis itu dipeluk dari belakang dengan mendesahkan nafas pelan di belakang kupingmu untuk kau dengar hembusan nafasnya.
Romantis itu tindakan kecil yang tulus dan bermakna yang dapat terajut indah menjadi sebuah kenangan manis diantara kau dan aku.
Romantis itu, sekali lagi aku dan kamu. Kita berdua...

 
Jakarta, suatu siang di hari Senin.

=====================
Edutria, 2011. Mencoba menulis kembali tentang arti cinta dengan kamu. :)

3 comments:

  1. ya ampun om, dudut itu fotonya sangat sangat membuat saya syock, cowo kan? masa ehem tutttttttt itu :[

    ReplyDelete
  2. Makasih,, akhirnya tahu juga deh aku maksudnya.. :)

    ReplyDelete